0
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur ALhamdulillah atas segala limpahan Nikmat dan Hidayah Alloh SWT. Sholawat da Salam semoga senantiasa terhaturkan kepada Nabi Muhammad SAW. yg selalu kita harapkan Syafa'atnya.

Alhamdulillah kami bisa menulis lagi pada pagi ini, untuk sedikit sharing tentang kegiatan AKSIOMA tingkat Propinsi Jawa Timur.

Dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing pendidikan madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Pendidikan Madrasah melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, keterampilan, kepribadian, seni, dan olahraga.

Diantara kegiatan yang dilakukan adalah meneyelenggrakan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Tingkat Provinsi Tahun 2017. Ajang ini berupaya memberikan perhatian pada kekuatan jiwa, otot, otak dan seni siswa madrasah dalam mengembangkan kreativitas dan prestasi madrasah. Kompetisi ini juga merupakan salah satu dari proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri.
Kompetisi atau lomba ini akan memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepadasemua siswa madrasah untuk berkompetisi pada berbagai bidang terutama bidang seni dan olah raga, selain itu kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memberikan layanan pendidikan sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuan siswa, sebagaimana tertuang pada pasal 12 Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2003.

Disini kami sertakan Pedoman Pelaksanaan Aksioma Propinsi Jawa Timur tahun 2017


Bagi yang ingin mengunduh siliahkan klik link dibawah ini :
Domlak Aksioma Jawa Timur

Posting Komentar

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

Emis Raport MI

Raport Emis Assalamu'Alaikum Wr. Wb. Salam Madrasah Alhamduillah, Sholawat dan Salam Untuk Baginda Nabi Muhammad SAW. Puji Sy...

 
Top